Mengerikan! Nenek Ini Gunakan 27 Lensa Kontak Sekaligus

Pemakai lensa kontak pasti sudah hafal betul dengan peringatan untuk tak menggunakan alat tersebut terlalu lama. Apalagi bila sampai digunakan untuk tidur. Tapi tahukah Anda, seorang nenek pernah ditemukan menggunakan 27 kontak lensa secara bersamaan dan diduga dilakukan dalam waktu lama?

Dilansir dari iflscience.com (17/7/2017), seorang nenek dilaporkan British Medical Journal mengalami kondisi ekstrim di mana para dokter harus mengeluarkan 27 lensa kontak dari matanya. Nenek berusia 67 tahun tersebut mulanya memeriksakan diri untuk menjalani operasi katarak. Tetapi selama pemeriksaan, ditemukan adanya benda kebiru-biruan yang ternyata merupakan 17 lensa kontak. Ketujuh belas lensa kontak tersebut bertumpukan dan menyatu satu sama lain. Kekagetan para dokter belum berhenti sampai di situ, karena setelah pemeriksaan lanjutan, ditemukan 10 lensa kontak lagi pada mata yang sama.

Masih menurut iflscience.com  (17/7/2017), sang nenek mengaku bahwa dirinya memang merasa tidak nyaman pada salah satu matanya. Namun ia mengira ketidaknyamanan itu disebabkan karena usianya yang sudah tua. Sang pasien juga dilaporkan telah menggunakan lensa kontak selama 35 tahun tapi jarang memeriksakan kesehatan matanya ke dokter. 

Lantas seberapa lama sebenarnya sang nenek menggunakan lensa kontak tersebut? Jawabannya, tak diketahui. Hanya saja, para dokter menduga, nenek tersebut tak menyadari bahwa masih ada lensa kontak di matanya. Pengelihatannya yang buruk merupakan salah satu dugaan mengapa si nenek mengabaikan adanya lensa kontak yang ketika dipakai terlalu lama akan menyebabkan ketidak-nyamanan. 

Mempertimbangkan kondisi ekstrim ini, para dokter di Rumah Sakit Solihull di negara Inggris itu akhirnya menunda melakukan operasi katarak. Dikhawatirkan bakteri yang menumpuk di bawah lensa kontaknya akan menyebabkan resiko operasi menjadi begitu tingi.


Belum ada Komentar untuk "Mengerikan! Nenek Ini Gunakan 27 Lensa Kontak Sekaligus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel