5 Tips Buat Orang Pemalu Supaya Makin Pede No Rendah Diri!

Karena beberapa artikel yang lalu Ussui mengangkat bahasan soal ciri orang pemalu, kali ini melanjutkan tema yang sama, Ussui ingin menulis mengenai tips buat orang pemalu. 

Tips Buat Orang Pemalu Supaya Makin Pede

Orang pemalu beda sama orang introvert lho guys. Introvert adalah orang yang mudah lelah saat berinteraksi dengan orang lain. Sementara “shy” alias malu adalah sifat yang identik dengan rasa rendah diri serta tidak percaya diri.

Nah, dari pengalaman Ussui sendiri, barangkali ada beberapa tips yang bisa teman-teman pembaca manfaatkan.

5 Tips Buat Orang Pemalu

Jangan Narsis, Jangan Self Centered, Jangan GR

Sebenarnya yang sering jadi masalah bagi orang pemalu justru adalah sifat narsis, self centered, atau GR berlebih. 

Well, ini sebenarnya mengacu pada diri Ussui sendiri sih. Sebab seringkali Ussui malu alasannya karena Ussui selalu memandang segala sesuatu dengan mental narsis. 

Misalnya, jalan di keramaian dan merasa akan diliat orang-orang. Maju ke depan kelas dan merasa akan dihakimi teman-teman. Intinya, apa-apa dinilai “aku, aku, dan aku”. Padahal, harusnya lebih fokus ke tujuan kita.

2. Santai! Hidup Cuma Sekali lho

Hidup cuma sekali lho guys. Jangan sia-siakan hidup ini dengan rasa takut berlebih. Perbaiki mental dan cara berpikir Anda. Santai… chill. Jangan gugup dan cemas terus-menerus.

3. Manusia Lain itu Bukan Monster!

Orang pemalu tak jarang yang menganggap manusia lain sebagai monster. Apalagi manusia lain yang belum dikenal. Haha… aneh ya? Padahal sama-sama manusia lho kita ini. Tak perlu ada yang ditakuti. Setiap orang punya kelebihan dan punya kekurangan. Orang lain pun punya kekurangan. Jadi, mereka ini punya sisi lemah juga. Jangan anggap mereka sebagai monster.

4. Selalu Mencoba

Sikap pemalu acap kali dikarenakan jarangnya yang bersangkutan bergaul dan berinteraksi dengan yang lain. Jadi saran Ussui, ambil tiap kesempatan yang ada untuk berlatih. Gagal 1000 kali tak mengapa. Daripada gagal seumur hidup?

5. Latihan

Pada situasi-situasi khusus, misalnya nyanyi dan presentasi, ada baiknya Anda melakukan persiapan yang matang. Bila Anda yakin dengan kemampuan Anda, rasa malu akan lebih mudah untuk ditekan.

Nah, begitulah beberapa tips buat orang pemalu ala Ussui. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga punya tips-tips khusus lainnya?


Belum ada Komentar untuk "5 Tips Buat Orang Pemalu Supaya Makin Pede No Rendah Diri!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel