15 Artis Ateis dari Amerika, Ada Harry Potter, Joker, dan Amber Heard

Di Indonesia, tak ada yang namanya artis ateis. Sebabnya ada beberapa peraturan di negeri kita yang memang berlandaskan ketuhanan. Tapi tidak demikian di luar negeri. 

15 Artis Ateis dari Amerika, Ada Harry Potter, Joker, dan Amber Heard

Di negara-negara seperti Jepang, Amerika, dan Eropa, ateisme adalah sesuatu yang wajar. Yah, meski pro kontra tetap ada, namun di sana, ketidakpercayaan pada Tuhan adalah hal yang dibolehkan.  

Nah, jadi penasaran kan siapa saja aktor dan aktris yang tidak percaya pada eksistensi Tuhan? Yuk, langsung saja simak daftarnya di bawah ini.

15 Artis Ateis Hollywood

1. Keira Knightly

Artis cantik pemeran Pride and Prejudice dan Anna Karenina ini mengaku bukan orang yang percaya Tuhan. 

Meski demikian Keira pernah mengatakan bahwa ia merasa iri dengan mereka yang percaya Tuhan. Menurutnya, theis atau orang yang percaya adanya Tuhan menjalani hidup lebih mudah dibanding dirinya yang atheis. 

Saat mereka melakukan kesalahan, orang-orang yang beragama bisa dengan mudah “bertobat”. Sedangkan dirinya harus menghadapi persoalan tersebut seorang diri.

2. Angelina Jolie

Istri Brad Pitt sekaligus selebriti terkenal Angelina Jolie juga mengaku atheis. Makanya ia tak pernah terlihat dalam acara-acara keagamaan.

Meski begitu, Jolie tak pernah melakukan hal yang kontroversial terkait kepercayaannya tersebut. Ia bersikap hormat pada kaum beragama.

 3. Daniel Radcliffe

Pemeran Harry Potter Daniel Radcliffe termasuk salah seorang pemeran terkenal di daftar artis ateis ini. 

Ia mengaku bukan orang yang bangga menjadi atheis. Meski demikian, ia sangat menghargai apa yang dilakukan “militan atheis” seperti Richard Dawkins lho. Wah, padahal Pak Dawkins kan kontroversial ya?

 4. Hugh Hefner

Bos Playboy Hugh Hefner ternyata juga tidak memiliki agama. Ia tak mempercayai bahwa dunia ini diciptakan oleh Allah.

Uniknya, saat kecil Hefner dididik di keluarga Kristen Metodis lho. Hanya setelah dewasa ia berubah haluan menjadi agnostic.

 5. Brad Pitt

Sama seperti istrinya, Angelina Jolie, Brad Pitt juga mengaku tidak percaya akan keberadaan Tuhan. 

Meski demikian ia tak pernah menyebut hal itu secara jelas. Ia hanya mengatakan bahwa dirinya mungkin 20% atheis dan 80% agnostik.

 6. Johny Depp

Si ganteng Johnny Depp adalah satu dari sekian aktor kenamaan Paman Sam yang mengaku tak mempercayai agama manapun.

Uniknya, ia selalu mengelak saat ditanya. Ia hanya mengaku ia tak mau percaya apa yang tidak kelihatan termasuk soal keagamaan.

7. Joaquin Phoenix

Ngacung yuk yang ngefans pemeran Joker! Ussui suka banget dengan sosok Joaquin Phoenix. 

Namun untuk urusan beragama, kayaknya kita gak bisa nih ngikutin dia. Sebab, Phoenix pernah menyatakan dirinya sebagai salah satu artis ateis di Hollywood.

8. Morgan Freeman

Freeman adalah seorang ateis, meski ia pernah beberapa kali memerankan Tuhan dalam film-filmnya. 

Ia menyatakan ia tidak memiliki konsep mengenai Tuhan dalam sistem kepercayaannya. Uniknya, pandangannya kadang bersifat spiritual lho.

 9. Jodie Foster

Si cantik Jodie Foster mengaku dengan terang-terangan bahwa ia salah seorang artis ateis Amerika. 

Tapi ia juga menekankan bahwa dirinya bukan anti religius. Foster masih sering dan bahkan menikmati perayaan keagamaan bersama keluarganya. Ia masih merayakan natal dengan segala pernak-perniknya karena ia senang saat melakukan hal tersebut.

 10. Amber Heard

Yak, kamu tak salah baca. Heard yang sempat berselisih dengan Depp ternyata juga tidak religius.

Bisa dibilang, ia dan Johnny awalnya merupakan pasangan non beragama yang ideal. Namun ternyata kepercayaan yang sama tak membuat keduanya akur hingga akhir hayat.

11. Fat Mike

Fat Mike pentolan grup NOFX bukan hanya atheis, tapi juga anti theis. Fat Mike pernah terang-terangan mengatakan bahwa dirinya benci agama seperti Islam, Kristen, dan Yahudi.

Kalau kamu suka dengan lagu punk, pasti tahu dong dengan sentiment penyanyi nyentrik satu ini.

12. Björk

Musik unik Björk mungkin asing bagi sebagian besar warga Indonesia. Demikian juga pengakuannya mengenai Tuhan.

Ya, Bjork, artis asal Skandinavia ini bukan orang yang beragama. Ia memilih hidup tanpa menjalani sisi religiusitasnya.

12. Bruce Lee

Wah, legenda artis bela diri Bruce Lee juga tergolong artis ateis. Ia mengungkapkan keatheisannya dalam sebuah wawancara. 

Hal ini jelas tidak mudah. Sebab saat ia populer, publik Amerika belum begitu menerima seseorang yang atheis.

13. Keanu Reeves

Ada perdebatan mengenai apakah Reeves adalah penganut agama Buddha atau atheis. Banyak yang menyebut ia buddhist, namun banyak juga yang menganggap pemeran Neo ini aktor yang tak punya agama.

Yang jelas, meski Keanu Reeves tak bertuhan, ia adalah sosok yang baik. Ia sabar, penyayang, dan sangat menghormati semua fans-nya.

 15. Kailyn Lowry

Percaya tak percaya, hingga saat ini pun Amerika tidak seramah yang kita kira pada atheis. Menjadi atheis di Amerika memang tak akan membuat orang dianggap komunis seperti di Indonesia, tapi prasangka buruk jelas ada. 

Meski demikian, kondisi ini tidak membuat Kailyn Lowry diam pada pendapatnya. Ia terang-terangan mengaku bahwa ia adalah artis ateis yang bahagia.

Belum ada Komentar untuk "15 Artis Ateis dari Amerika, Ada Harry Potter, Joker, dan Amber Heard"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel