Pengen Suami Ganteng, Ini 5 Alasan Mencari Jodoh di Tinder!

Tahun ini, Ussui melakukan salah satu hal besar dalam hidup, yak nyari jodoh.  Sebelumnya, Ussui udah lumayan lama menjomblo dan merasa nikmat-nikmat aja jadi jomblo. 

Lalu, tiba-tiba baru sadar usia makin tua dan circle pertemanan makin sempit. Nyari jodoh makin susah, beb! Padahal, orangtua mulai menagih-nagih tanggal pernikahan. Tertekan banget rasanya. 

Akhirnya, dengan suatu kenekatan, mimin menginstal tinder di ponsel. Ya, mimin ngikutin cara kakak senior yang dulu itu. Meski dia akhirnya memilih nikah taaruf. Baca: Pengalaman Nikah Taaruf dengan Ending Beragam.

Nah, dari hal-hal yang sudah dibaca dan pengalaman menggunakan tinder selama kurang lebih 3 bulan, berikut ini alasan-alasan mimin nyari pasangan hidup lewat aplikasi ini.

5 Alasan Mencari Jodoh Lewat Tinder

1. Dari Pengalaman Orang

Yas! Ini alasan utama untuk menggunakan tinder buat nyari jodoh. Mimin membaca beberapa artikel di internet. Selain itu, mimin juga melihat sendiri di kampung ada yang berhasil dapat suami lewat tinder. Hihi. 

2. Gampang

Gampang? Iya. Hehe. Tinder ini gampang didownload, gratis, dan cara menggunakannya juga tidak sulit. Ada 3 tab di aplikasi ini. Yang pertama profil kita buat ngatur foto sampai keterangan bio, kedua daftar profil calon-calon pasangan, dan ketiga, tempat chatting buat yang match. 

3. Sistemnya Oke

Sistem di tinder ini bisa dibilang cukup oke. Dan inilah yang menjadi salah satu alasan mimin mencari jodoh di tinder. 

Di aplikasi ini, kita bisa lihat profil orang-orang yang bisa diatur dari rentang umur sampai jaraknya. Abis itu, kita tinggal pilih nope atau like (geser kiri vs geser kanan) di profil yang terlihat. 

Misalnya nih, ada si Mr X dan kita pilih like ke Mr X ini. Nah, kalau kita ternyata di-like sama Mr X, maka kita match alias cocok. Abis itu, akan ada pemberitahuan di tinder, di mana kita bisa chattingan.

Sedangkan kalau ternyata Mr X nope ke kita, ya kita tidak match. Artinya, kita nggak bisa ngobrol-ngobrol bareng. 

Terus ada juga fitur unmatch. Fitur unmatch bisa dipakai kalau kita merasa ternyata tidak cocok. Contoh, ternyata si Mr X ini di chat piktor abis. Ya udah, kita tinggal unmatch aja. Beres.

4. Cowoknya Beragam

Ada sangat banyak cowok di tinder. Ceweknya juga banyak variannya dong, buat cowok yang pengen nyari istri. Tapi secara umum, mimin bisa bagi manusia tinder menjadi 3 kelompok:

  • Pertama, yang serius dan menjurus nyari suami istri. Tips: kalau pengen serius, ya cari orang yang nulis di Bio-nya kalau dia serius. Pun kamu juga harus nulis di bio kamu kalau kamu serius, bukan mau have fun
  • Tipe yang cuma mau ons atau “semalam berdiri” (tahu maksudnya kan teman-teman)
  • Tipe yang selow, mau ngobrol atau pacaran tapi belum buru-buru nikah

5. Belum Nemu Orang Aneh

Memang ada beberapa orang yang bisa dibilang red flag banget. Tapi so far, jumlahnya tidak banyak dan masih dalam taraf wajar. Dan biasanya, kelihatan di profilnya apakah ybs harus dihindari atau tidak. 

Ya ada sih "fakboy". Tapi fakboi-fakboi mah nulis terang-terangan kalau mereka mau have fun. Mimin biasanya langsung unmatch dengan yang beginian. 

Nah, itulah lima alasan mencari jodoh lewat tinder. Pengen tahu lebih banyak soal aplikasi ini? Ussui udah nulis pengalaman lengkap main tinder sampai ketemuan lho.

Tunggu di artikel berikutnya ya.

Belum ada Komentar untuk "Pengen Suami Ganteng, Ini 5 Alasan Mencari Jodoh di Tinder!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel